Informasi Update Patch 208 Update aplikasi 2.0.8 hanya bagi yang akan mengupdate data. Aplikasi, struktur dan referensi tidak ada perubahan. Versi ini akan berakhir di akhir bulan juli, seiring dengan tahun ajaran baru akan direlease aplikasi dapodik generasi ke 3. Bagi sekolah yang datanya sudah valid, tidak perlu mengupdate ke 2.0.8. Tunggu versi 3.0.0 saja di tahun ajaran baru. Salam."

Minggu, 17 Maret 2013

Info Tunjangan Fungsional

JAKARTA, suaramerdeka.com - Mulai tahun ini, tunjangan fungsional non-PNS, tunjangan profesi guru swasta, tunjangan khusus bagi guru di daerah terpencil dan tertinggal, serta tunjangan kualifikasi bagi guru yang melanjutkan ke S1, diambil alih pemerintah pusat.
Adapun total anggaran tersebut sebanyak Rp 7,6 triliun. Angka tersebut meningkat dari tahun sebelumnya, Rp 5,7 triliun. Sebelumnya, mekanisme penyaluran anggaran tersebut melalui dana dekonsentrasi.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh menjelaskan, anggaran tersebut dialokasikan bagi 629.044 guru. Jumlah tersebut meningkat dibanding dengan tahun lalu sebanyak 610.685 guru. Dari anggaran tersebut, sebagian digunakan untuk tunjangan fungsional guru nonpns daerah atau guru swasta dan yang belum mendapatkan tunjangan profesi karena belum sertifikasi.

"Alasan ditariknya anggaran fungsional ke pusat supaya efektif. Tahun lalu penyalurannya sering terlambat. Oleh karena itu, (sekarang) ke pusat supaya lebih efektif," katanya.
Mendikbud menyebutkan, pada tahun ini sebanyak 321 ribu guru akan menerima tunjangan fungsional tersebut. Jumlah ini berkurang dari tahun lalu sebanyak 339.573 guru. Menurut Mendikbud, penurunan jumlah penerima tunjangan ini karena sebagian guru swasta telah mendapatkan tunjangan sertifikasi.  "Tunjangan fungsional diberikan kepada guru yang belum sertifikasi," jelas Mendikbud.

5 komentar:

dinamis mengatakan...

yang sy ko ga ada , padahal sy K2 No rek BJB katanya ga ada ????? Ko BISA YA.. Gimana Pak Menteri ??

dinamis mengatakan...

Yang Sy Ko Ga ada ? Padahal saya K2, Sedang yg lain menerima ada apa ya???

Adenisa Printsave mengatakan...

Tunjangan Fungsiona tidak ada kaitan dengan K2, Tunjangan fungsional di peruntukan bagi guru non PNS yang paling rendah status nya sebagai Guru Honor. Dan guru yang mendapat tunjangan fungsional guru yang JJM nya min 24 jam TM. data di ambil dari data dapodik dan diusulkan oleh op. sim aneka tunjangan kab/kota.

Antha Shuri mengatakan...

sy bertugas di SMPN 4 Entikong, Kab Sanggau, Kalimantan Barat. guru PNS ada 4 Orang. akan tetapi 1 orang guru pun tidak mendapatkan tunjangan tersebut. ada apa ya??? Guru yang bertugas di SMPN 1, 2 dan 3 Entikong mendapatkan tunjangan tersebut. yang anehnya, guru yang bertugas diluar SK penetapan daerah perbatasan (Sekayam & entikong) dan di pinggir jalan mendapatkan tunjangan tersebut.
Info Lokasi:
SMPN 1 Entikong : Persis di pinggir jalan raya Entikong.
SMPN 2 Entikong : Jauh masuk ke kampung. menggunakan Speedboard (perahu motor) dengan cost 800.000 sekali pergi.
SMPN 3 Entikong : Persis di pinggir jalan raya Entikong
SMPN 4 Entikong : Masuk dari jalan entikong sejauh 9 KM dg kondisi jalan tanah lumpur campur batu. cuaca panas, debu,,, cuaca hujan, licin,,,
NB: tolong kami diperhatikan...!!!

riena mengatakan...

Saya NUPTK sudah ada, jam mengajar jg 24 jam, pas pengisian data saya lengkap tp pas di cek banyak data yg kosong, apa masih bisa di usulkan tunjangan fungsionalnya ?